Cuma Weblog Entah-entahan

Motor Mahal Minum Premium???

Maaf om Haji, pinjem gambare..

Berkesan sangat tidak pantas ketika CBR150 yang notabene’nya adalah motor mewah “super” mahal, dibuat layak (atau tepatnya memaksakan diri untuk layak..) minum premium. padahal baru beberapa minggu yang lalu, pemilik motor tsb, diharamkan memakai Premium. Sangat tidak mendukung program subsidi pemerintah.

Tapi apakah benar CBR150 tidak mendukung program pemerintah? Apakah benar AHM mengajarkan pemilik CBR untuk “tega” minum bensin bersubsidi?

Sampai-sampai banyak komentar miring “motor 33 juta, mosok nenggak premium??… Apa kata dunia??…”

Komentar yang 100% tidak salah. Hanya saja kurang tepat. Kenapa kurang tepat? Karena kritikan semacam ini, seharusnya ditujukan pada penyedia BBm, dalam hal ini PERTAMINA. Merekalah yang bertanggung jawab atas kwalitas dan distribusi BBM.

Kenapa AHM meminta produk khusus untuk Indonesia? Karena Pertamina tidak mampu menyediakan BBM dengan mutu yang baik (baik dalam artian, sesuai untuk konsumsi CBR150 versi Thailand). Sementara BBM dengan mutu yang baik, tidak mampu di sebarkan secara merata dinegeri ini.Mungkin inilah pokok permasalahan sesungguhnya (pendapat Pribadi).

CBR150 adalah produk yang di jual diseluruh Indonesia, bukan produk khusus Wilayah Jabotabek atau beberapa kota besar diIndonesia yang senantiasa tersedia bensin nonsubsidi. Sehingga “memaksa” AHM meminta produk khusus untuk Indonesia. Demi menjaga mutu barang yang mereka jual, mereka mengambil langkah aneh.

Membuat CBR mampu minum premium adalah langkah pahit, tapi membiarkan CBR versi Thailand minum Premium, lebih menyakitkan. AHM harus mengambil langkah pahit, agar jika pemilik CBR kesulitan mendapat pertamax/pertamax plus, mereka tidak khawatir atas daya tahan tunggangannya.Saya yakin pemilik CBR lebih mengutamakan Pertamax/pertamax plus untuk motornya. Tapi apa daya, kadang kondisi memaksa mereka melakukannya.

SPBU Deltamas, Cikarang....

AHM tetap menganjurkan pemakaian BBM nonsubsidi

Dari yang saya baca diblog om Haji Taufik, AHM tetap menganjurkan pemakaian BBM nonsubsidi, kalau masih tega minum bensin miskin, alamat CBRnya ga jauh beda sama MegaPro. Alias jadi Kebo besi, bukan Kuda besi (tau kan beda nya kebo ama kuda?? :mrgreen: ).

Seharusnya Pertamina malu dengan kejadian ini. Karena ternyata AHM masih meragukan eksistensi Pertamax/Pertamax Plus. Jangan-jangan AHM belum tahu adanya Pertamax/Pertamax Plus.  😯 😡 😦 👿

Dari kejadian ini, saya sungguh berharap Pertamina bisa lebih cepat berkembang. Sekarang sudah ada Petronas, Shell, berarti persaingan sudah berlangsung. Kebutuhan “bensin mewah” semakin besar, buktikan dong keseriusan Pertamina menjual bensin nonsubsidi. Kalau perlu, gandeng CBR150 jadi rekan dagang pertamax/pertamax plus

Kenapa justeru AHM yang harus mengalah? Kenapa bukan PERTAMINA yang serius mengurangi bensin Subsidi? KENAPA???

Mohon maaf kalau artikel ini berkesan membenarkan New CBR150 khusus Indonesia. Tapi inilah yang saya baca dari langkah AHM menyoal CBR150nya. Kalo ada unek-unek, monggo dikomentari, mudah-mudahan bermanfaat..

note: Kalo benar AHM ga tau adanya pertamax/pertamax plus, mudah-mudahan setelah ini mereka tau..

22 responses

  1. tuwek imitasi

    assololey icikicik ahem

    24 July 2011 at 4:55 am

  2. tuwek imitasi

    pondium teruzzz

    24 July 2011 at 4:56 am

  3. tuwek imitasi

    gasak

    24 July 2011 at 4:57 am

  4. tuwek imitasi

    sikat

    24 July 2011 at 4:57 am

    • Wew!!.. yg punya warung ga disisain Podium 👿

      mabok pertamak ga tanggung jawab ya om… 😀

      25 July 2011 at 2:39 pm

  5. ninja 250r dgn kompresi 11:1 minum pertamax …juga di distribusikan ke seluruh indonesia …ahm cuma ngeles aja …m cuma ngeles aja …

    24 July 2011 at 6:27 am

    • ahm cuma ngeles aja …

      sorry om.. ini bukan jawaban AHM. tp hasil terawangan sy sebagai mahluk yg mncoba berpikir positif…. :mrgreen:
      silah tanya ke pemilik N250, gimana perasaannya ketika ngisi premium?
      sy yakin, pemilik CBR150, lebih tenang.. 😀

      25 July 2011 at 2:42 pm

  6. pretamax gak ada,premiun aja terbatas

    24 July 2011 at 8:03 am

  7. semoga pertamina “terkompori” dengan nongolnya CBR 150 ini, untuk meningkatkan kualitasnya … :mrgreen:

    24 July 2011 at 6:45 pm

    • amin.. 😀

      25 July 2011 at 2:49 pm

  8. say no to BC

    Wah tuwek imitasi ngamuk maning..ori ny lum nongol.
    *Nice artikel..sengtuju. Dulu kaya inget pertanyaan kedepannya apa ATPM di Indonesia dah siap dg standard euro3? Mungkin jwbny dr sekarang pun kalo regulasiny mewajibkan standard euro3,ATPM bisa siap. Tp produsen minyak (Pertamina) kayakny malah belum siap ngasih BBM yg berkualitas. Masih banyak SPBU didaerah2 yg blm sedia pertamak apalagi pertamak plus.. yg ada premium ngantri dan jg sering telat pasokannya.

    24 July 2011 at 8:27 pm

    • inget lebaran…
      ngantri di SPBU.

      soal tuwek boleh tuh dapet pertamak award.. :mrgreen:

      25 July 2011 at 2:52 pm

  9. klo ad petani bli cbr250 dsana gak ad SPBU terpaksa beli dibakul eceran

    24 July 2011 at 8:35 pm

  10. say no to BC

    Pengalaman make premium sungguh2 mengecewakan dari segi kualitas. anehnya endapan ditangki dlm beberapa bulan seperti lumpur, lembut tp justru bs nyumbat fuelpump/injector. (mending kotoran yg gedhe skalian segedhe balok es,jd ga bisa lewatin saringan/filter bbm). Maaf kalo jarang pake produk negeri sendiri karena justru kadang produk shell harga malah bersaing dg kualitas dan pelayanan yg lebih wortel*

    24 July 2011 at 8:42 pm

    • Oo.. tetangga lbh WORTEL ya Om…

      mgkin Pertamina ga kenal tetangganya kali om… jd pasang harga kaya VOC.. :mrgreen:

      25 July 2011 at 2:49 pm

  11. dave

    bisa aja kan cbr 150 nya overprice,,
    jadi nya yang beli duit nya langsung ludes…
    ga sanggup pake pertamax.. jadi pake premium dulu.. 😛
    ngarang doang itu mah,,
    tapi setuju emang,, waktu ke daerah jawa tengah timur gt,,
    kalo lewat SPBU pasti jarang yang ada tulisan pertamax..
    kecuali kalo daerah yang kota2 besar,,
    seperti jogja semarang,, dsb dsb dsb,,
    tapi kenapa cm di cbr 150 aja? 250 ga gt?
    apa karena cbr 250 terlalu mahal,,
    jadi yang beli pasti di daerah yg ada pertamax mungkin? cmiiw..

    25 July 2011 at 10:13 am

    • kalo nyang entuh ane malah bingung… knp yg 250 engga ya??

      yg pasti, Harepannya kedepan Pertamina bs sejalan dgn tekhnologi.. :mrgreen:

      25 July 2011 at 2:46 pm

  12. hmmm, masuk akal…..di Indonesia, bahan bakar yg hampir pasti ada di daeras yah Premium, Pertamax jarang. Kualitas Pertamax pun belum bisa dikatakan sejajar dengan bensin sekelas dari vendor yang berbeda. Jd sebenernya CBR150 disiapkan utk menghadapi smua jenis bahan bakar dengan kualitas yg berbeda-beda. Minimal klo pake Premium karena terpaksa, jd gak knocking deh :mrgreen:

    BTW:pom bensin pertama di indonesia itu punya Shell, jamannya Belanda2 dulu. Yg ngisi bensin pejabat-pejabat sama preangerplanters…Jd saya pikir mreka mau merebut kembali tahtanya yang diduduki Pertamina setelah era kemerdekaan :mrgreen: ati2 lu Pertamina, klo kualitas bensin, pelayanan, dan ketersediaan bensin belum merata, bukan mustahil konsumen akan beralih ke perusahaan Londo itu :mrgreen:

    29 July 2011 at 4:09 am

  13. wajar koq, yang pasti jangan minum minyak tanah atau solar

    5 August 2011 at 2:53 pm

  14. odin

    pertamax vs premium jarak harganya segitu…coba kalo lebih murah?!

    24 April 2013 at 6:20 pm

    • tian

      Kl saya sih justru ngeliatnya bukan dari pertamina atau AHM saja, tapi individunya juga. Orang Indonesia sekarang lebih mikirin gaya di masa sekarang daripada masa depan. Ada duit dikit beli motor sport, giliran bensin ikut”an ambil bensin subsidi. Kasian kan org” yg bnr” cuma mampu beli premium. Pertamax krg banyak di daerah krn menurut yg penglihatan saya krn peminatnya krg. Coba harga premiumnya agak merapat dgn pertamax pasti byk org ke arah pertamax wong motor” skrg kompresinya tinggi. Bahkan org yg tajir sekalipun sringkali saya lihat kendaraannya minum premium pas ditanya knp ga pake pertamax jawaban no 1 nya adalah “ada yg lumayan lebih murah knp harus yg mahal?” Padahal semakin banyak org yg pake bensin nonsubsidi tp produk dlm negri alias pertamax/ plus, penghasilan negara makin banyak, nilai rupiah bisa meningkat dan pada akhirnya kita” juga yg bakal ngerasainnya. Contoh UMR daerah naik, fasilitas jalan raya memadai. Tapi memang buat ngelakuinnya sulit krn korupsi yg begitu marak di Indonesia, jadi yg rakyat takutkan semkin besar penghasilan negara, semakin besar pula yg dikorupsi. Maaf ya kl salah” kata. Ini cuma pandangan saya dan hasil tanya” org” juga heheh

      19 July 2013 at 8:47 am

Leave a comment