Cuma Weblog Entah-entahan

Dikala Cikarang Lumpuh

Sekali-kalinya Bebek bisa masuk Tol.....:mrgreen:

Mudah-mudahan hari ini Cikarang normal. Ga seperti kemarin, yang ga ada aktifitas berarti setelah jalan tol Jakarta-Cikampek ditutup oleh buruh. Bahkan sampe shalat jum’at disana.

Cukup sekali kemarin ajalah buruh menutup jalan tol. Sekitar bulan Juni kemarin, aksi buruh memenuhi jalan akses Lippo Cikarang menuju Jababeka aja (klik ke TKP), sudah melumpuhkan Cikarang. Apalagi menutup akses tol Jakarta-Cikampek.

Aduhai buruh, jangan lagi ya…??!! Kan yang hidup di Cikarang bukan cuma Kalian.. Ada siswa Sekolah, Mahasiswa, Sopir, Pedagang, PNS, sebutin aja sendiri satu-satu. Dan mereka semua terganggu karena aksi kalian kemarin. Belum lagi jalan tol yang kalian tutup merupakan jalur utama untuk akses Jakarta ke Jawa. Yang dari jauh pun kena imbasnya. Capee Deh.. (untung ga ada cerita ibu-ibu melahirkan di jalan tol gara-gara ga bisa lewat…😀 )

Menuntut hak?? Setuju. Demo?? Silahkan. Sweeping?? Ga masalah. Tapi jangan kaya anak kecil donk.. roda yang harus diputar kan ga cuma roda hidup kalian.. Piss..

Aksi buruh kemarin seharusnya ga perlu terjadi. Saya yang dulu juga pernah ikut demo buruh, Jadi eneg liat kejadian kemarin. Entah apalah tujuan menutup jalan tol?? Unjuk kekuatan..?? Cari Simpati..?? Atau emang ga punya cara lain yang lebih cerdas..?? (bukan berarti aksi kemarin bukan aksi cerdas ya.. Tapi itu jalan terakhir. Sementara kan masih diperjuangkan Pemprov Ja-Bar, masa ga percaya sih ama Gubernurnya??..)

Menutup Jalan Tol. Perlu??

Permasalahannya kan antara Buruh dengan Pengusaha, seharusnya targetnya pengusaha. Bukan Khalayak umum. Pemerintah juga sudah menegaskan akan membela kaum buruh..??  Jadi ga perlu merajuk ke pemerintah. Gubernur Jawa Barat memutuskan Banding. Artinya ga diragukan kalo Pemprov mendukung buruh. Masyarakat umum juga tidak mendukung pengusaha.. Jadi ga perlu kan cari simpati ke mereka.. Terus ke siapa aksi kemarin dilakukan??

Kenapa ga dengan mogok kerja aja sih?? Jadi yang rugi cuma Pengusaha aja.. Bukan merugikan semua. Yang perlu tau bahwa Buruh itu aset perusahaan kan cuma pengusaha??

Mereka kemana yak??!!.. Mereka Yang bertanggung Jawab Lho..

Gubernur Jawa Barat. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas SK tentang UMK, harusnya Beliau tetap mengawal. Jangan mengadu domba antara pengusaha dan buruh. Membiarkan aksi buruh kemarin, sama saja dengan meninggalkan tanggung jawab.

Bupati Bekasi Kabupaten. Beliau juga harusnya bisa meyakinkan buruh untuk tidak melakukan aksi konyol kemarin. Sebagai orang no. 1 di Bekasi dan selalu gembar-gembor mendukung buruh, harusnya Beliau turun meyakinkan buruh bahwa hak mereka pasti diperjuangkan dan memastikan semua berjalan semestinya.

Serikat Pekerja. Badan yang dibentuk untuk menjadi penengah antara buruh dan pengusaha, orang-orang yang dipilih untuk mencegah kejadian seperti kemarin, orang-orang yang seharusnya bisa meyakinkan buruh bahwa mereka bisa dipercaya, orang-orang yang mestinya berjuang untuk buruh dan juga pengusaha, tapi kok aktifitasnya menggalang massa??

Ah Entahlah… Yang jelas. Mudah-mudahan cukup sekali ini saja aksi menutup jalan Tol dan fasilitas umum terjadi.

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s