Cuma Weblog Entah-entahan

Ngawur

Arus Pendek=……? Ada Yang Tau??..

Dari Kompas.com

Arus pendek. Dua kata yang biasa dijadikan kambing hitam untuk kasus kebakaran yang disebabkan oleh listrik. Dan kata-kata ini umum diucapkan/dituliskan oleh banyak media, baik cetak maupun elektronik.

Tapi ada ga yang ngeh kalo itu salah?

Arus air, arus lalu-lintas, arus listrik, ada. Tapi arus pendek??? :mrgreen:

Sebenarnya sih sepele, tapi aneh ditelinga Saya. Masa “Kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (listrik).”

Tak apalah… Toh semua setuju kalo yang dikamsud adalah Hubungan Pendek Arus Listrik alias Korsleting Listrik Alias KONSLET!!:mrgreen:

Pikiran jadi melayang ke arah Wonogiri, apa hubungannya yak…??

Pokoknya “Say No To Alay Style Pethakilanh…”

Advertisements

Video Lucu Lorenzo Gan….

Share video lucu lagi nih… Keterangannya sih satu hari sebelum race di Silverstone.

Tentang Narsisnya Lorenzo, Check it out om…

Jangan lupa di komen ya gan.. minimal Rate ***** lah… :mrgreen:

Hati-hati dengan Tuas Koplingmu… πŸ˜€


Sepiring Berdua…

Sepiring BERDUKA.. :mrgreen:

Ini percakapan dua orang Pria bersahabat karib. Dan Alhamdulillah, keduanya telah menikah, Kebetulan salah satunya baru sebulan yang lalu… Inilah percakapan keduanya:
Andre :”Dog…!!”
Idog: “Yap!!..”
Andre : “Gimana sesudah nikah sebulan??.. Kejadian apa yang ga bakal Lu lupain selama sebulan pertama ini?”
Idog : “Hmm… Apa ya??..” sambil mikir… “Mungkin kisah sepiring bedua.” lanjut Idog dgn senyuman..
“Selama sebulan ini, Gua ama Istri kalo makan pake satu piring bedua… Romantis kan??!!…”
Andre : “wuih… So sweet… ”
“Kalo gua dulu sekasur bedua. Soalnya waktu gua nikah dulu, gua baru punya selembar kasur yang ukurannya cuma untuk satu orang. Pepet-pepetan dah pokoknya, ”
“Kalo gua pas disamping tembok, kadang istri suka kegeser turun dari kasur. Ntar Gua jadi perhatian ama Dia.. gitu juga sebaliknya.. Romantis kan!!??…” Cecar si Andre ga mau kalah.
Idog : “Oo… pantes waktu pengantin baru Lu sering masuk angin… Keseringan tidur di Lantai kali Yak..??!! ” cetus Idog dilanjut cengengesan bedua.
Andre : ” Eh Dog, minggu besok Gua main tempat lu ya?.. tapi Gua sendiri, soalnya belakangan istri mulai ga bisa diajak jalan-jalan. Biasa lah.. Hamil tua..”
Idog : “Lama ga?..” Tanya Idog agak ragu.
Andre : “Yah.. ngabisin hari minggu lah.”
Idog : “Wuoo… Jangan. jangan. jangan….”
Andre : “Lah. Kenapa?”
Idog : “Enggak Dah. Ntar Lu makan siang pasti dirumah Gua?. Kalo Gua ama Istri aja makan SEPIRING BEDUA, Giliran ada Elu.. Jadi SEPIRING BETIGA donk??!!…”

Andre : “itu sih Sepiring BERDUKA… ” πŸ˜€

Itu aja Om… Mudah-mudahan terhibur… (Sorry ya kalo Garing. πŸ˜€ )


Ini Begimana Ya??…

Pertama jagat Maya sempet heboh gara-gara poto ini.

Disangka asli dari Afriani…

Ga berapa lama muncul Posting konfirmasi dari pemilik akun yang ternyata bukan AS. Dan dengan sangat, memohon agar akunnya tidak lagi dihujat. :mrgreen:
Hayah!! Koplak. Yang bikin posting sampe lupa kalo udah bikin fitnah ke si AS, udah menebar kebencian pada seseorang… Malah sibuk membersihkan namanya sendiri, tanpa peduli kalo si AS udah jadi bulan2an massa dari dunia maya gara-gara baca twit’nya yang “katanya” CUMA BERCANDA.. πŸ™„

Minta tolong ke Kaskus.. 😯 πŸ™„

Klik gambar biar lebih jelas…

TKPnya : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12706665

Lucunya, Ane sempet percaya dan ikut-ikutan nyumpahin Afriani Susanti gara-gara gambar pertama. Astaghfirullah…

Pesen om Idog: Pikir dulu sebelum berbuat. Apalgi di Internet.


Dikala Cikarang Lumpuh

Sekali-kalinya Bebek bisa masuk Tol..... :mrgreen:

Mudah-mudahan hari ini Cikarang normal. Ga seperti kemarin, yang ga ada aktifitas berarti setelah jalan tol Jakarta-Cikampek ditutup oleh buruh. Bahkan sampe shalat jum’at disana.

Cukup sekali kemarin ajalah buruh menutup jalan tol. Sekitar bulan Juni kemarin, aksi buruh memenuhi jalan akses Lippo Cikarang menuju Jababeka aja (klik ke TKP), sudah melumpuhkan Cikarang. Apalagi menutup akses tol Jakarta-Cikampek.

Aduhai buruh, jangan lagi ya…??!! Kan yang hidup di Cikarang bukan cuma Kalian.. Ada siswa Sekolah, Mahasiswa, Sopir, Pedagang, PNS, sebutin aja sendiri satu-satu. Dan mereka semua terganggu karena aksi kalian kemarin. Belum lagi jalan tol yang kalian tutup merupakan jalur utama untuk akses Jakarta ke Jawa. Yang dari jauh pun kena imbasnya. Capee Deh.. (untung ga ada cerita ibu-ibu melahirkan di jalan tol gara-gara ga bisa lewat… πŸ˜€ )

Menuntut hak?? Setuju. Demo?? Silahkan. Sweeping?? Ga masalah. Tapi jangan kaya anak kecil donk.. roda yang harus diputar kan ga cuma roda hidup kalian.. Piss..

Aksi buruh kemarin seharusnya ga perlu terjadi. Saya yang dulu juga pernah ikut demo buruh, Jadi eneg liat kejadian kemarin. Entah apalah tujuan menutup jalan tol?? Unjuk kekuatan..?? Cari Simpati..?? Atau emang ga punya cara lain yang lebih cerdas..?? (bukan berarti aksi kemarin bukan aksi cerdas ya.. Tapi itu jalan terakhir. Sementara kan masih diperjuangkan Pemprov Ja-Bar, masa ga percaya sih ama Gubernurnya??..)

Menutup Jalan Tol. Perlu??

Permasalahannya kan antara Buruh dengan Pengusaha, seharusnya targetnya pengusaha. Bukan Khalayak umum. Pemerintah juga sudah menegaskan akan membela kaum buruh..??Β  Jadi ga perlu merajuk ke pemerintah. Gubernur Jawa Barat memutuskan Banding. Artinya ga diragukan kalo Pemprov mendukung buruh. Masyarakat umum juga tidak mendukung pengusaha.. Jadi ga perlu kan cari simpati ke mereka.. Terus ke siapa aksi kemarin dilakukan??

Kenapa ga dengan mogok kerja aja sih?? Jadi yang rugi cuma Pengusaha aja.. Bukan merugikan semua. Yang perlu tau bahwa Buruh itu aset perusahaan kan cuma pengusaha??

Mereka kemana yak??!!.. Mereka Yang bertanggung Jawab Lho..

Gubernur Jawa Barat. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas SK tentang UMK, harusnya Beliau tetap mengawal. Jangan mengadu domba antara pengusaha dan buruh. Membiarkan aksi buruh kemarin, sama saja dengan meninggalkan tanggung jawab.

Bupati Bekasi Kabupaten. Beliau juga harusnya bisa meyakinkan buruh untuk tidak melakukan aksi konyol kemarin. Sebagai orang no. 1 di Bekasi dan selalu gembar-gembor mendukung buruh, harusnya Beliau turun meyakinkan buruh bahwa hak mereka pasti diperjuangkan dan memastikan semua berjalan semestinya.

Serikat Pekerja. Badan yang dibentuk untuk menjadi penengah antara buruh dan pengusaha, orang-orang yang dipilih untuk mencegah kejadian seperti kemarin, orang-orang yang seharusnya bisa meyakinkan buruh bahwa mereka bisa dipercaya, orang-orang yang mestinya berjuang untuk buruh dan juga pengusaha, tapi kok aktifitasnya menggalang massa??

Ah Entahlah… Yang jelas. Mudah-mudahan cukup sekali ini saja aksi menutup jalan Tol dan fasilitas umum terjadi.


Cikarang Banyak Yang Libur…

Nyolong dari FB temen... Buruh di PTUN Bandung.

Lanjutan aksi buruh Bekasi yang menentang hasil putusan hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi atas pengesahan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2012.

Hari ini para Buruh akan melakukan aksi dengan mengumpulkan massa dan men’sweeping pabrik-pabrik yang masih beroperasi.

Kemarin Buruh juga sudah beraksi, bahkan massa sempat menutup pintu tol DeltaMas, sehingga jalan tol macet. Kali ini sepertinya akan lebih besar.

Beberapa pabrik di wilayah Cikarang diliburkan, menghindari aksi sweeping. Bahkan ada karyawan yang sudah datang ke pabrik, dipulangkan. (Sayang Saya bukan buruh pabrik. Jadi ga ikut libur… πŸ˜€ )

Sekitar dua minggu lalu juga beberapa pabrik sudah diliburkan, Sekolah juga ada yang diliburkan. Menghindari aksi yang sama, Tapi ternyata aksi tidak jadi dilakukan. Sekolah yang hari ini tidak diliburkan, siap-siap terjebak macet seperti kejadian beberapa bulan lalu.

Per pagi ini, aksi sudah dimulai. Kemacetan sudah terlaksana, pintu tol sudah ditutup. Jadi buat siapa saja yang hendak melintasi wilayah Cibitung hingga Cikarang, sebaiknya diurungkan. Daerah Kerawang gimana ya??.. libur juga kah??

Buat yang libur, selamat berlibur. Selamat ber’beres-beres rumah… πŸ˜€

Sekian sekilas Info dari Cikarang, om Idog melaporkan…


Jangan menyetir Saat Mabuk??.. PREET!!..

milik detik.com

Berbagai kemarahan sudah dicurahkan banyak orang lewat tulisan sejak tragedi Tugu Tani pada Minggu 22 Januari 2012 lalu.

Dan paling banyak marah karena pengendara ternyata positif sedang dibawah pengaruh Narkoba dan Miras.

Ada juga yang mengeluarkan uneg-uneg menyalahkan pihak berwenang. Yang terheboh adalah menyalahkan Departmen Perdagangan yang dengan mudahnya meluluskan ijin penjualan kendaraan.

Terlepas dari semua itu, om Idog ingin berbagi pengalaman lagi kali ini.

Om Idog jadi teringat kejadian beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2008. Waktu itu om Idog terpaksa mudik naik motor dengan barang bawaan berlebih. (Waktu itu lagi emosi, jadi ga kepikir buat ngirim barang via jasa pengiriman..).

Karena kebiasaan Saya yang berangkat mudik dari Cikarang pada tengah malam, dengan perhitungan, Saya akan mencapai pulau Sumatera pada pagi harinya. Dan biasanya semua berjalan lancar kecuali sekali ini.

Dengan beban extra berat, memaksa motor Karisma hanya mampu berlari pada kecepatan 40Km/jam. MENTOK!!. Dan ternyata, berkendara dengan kecepatan dibawah 70Km/jam membuat Saya terserang kantuk. Bahkan Saya sempat tidur dipinggir jalan selama lebih dari setengah jam. Tapi hasilnya tidak lama. Ngantuk lagi.

Ketika perjalanan Saya mencapai Cilegon, ngantuk parah mulai menyerang lagi.. Dan sekitar 2Km menjelang pelabuhan, mata Saya sukses tertutup. Ketika tiba-tiba Saya terbangun, buka mata, TELAT!!. Sekitar 5m di depan Saya ada motor yang sudah memberi sign kanan hendak berbelok, tapi terlalu lambat. Maklum.. waktu sudah jam 5 pagi. Jadi orang merasa aman. Yang mau ngebut ayuh.. yang yang mau nongkrong ditengah jalan juga “Insha-Allah” aman (begitu kali pikiran nih orang).

Dan tumbukan pun tidak bisa dihindari. Beban Saya terlalu berat untuk bermanuver, padahal kecepatan tidak lebih dari 20km/jam.

Dan ajaibnya, setelah tumbukan itu, rasa Kantuk yang tadi nongkrong disekitar Saya, tiba-tiba menghilang ga tau kemana… Benar-benar ga bertanggung jawab!! πŸ‘Ώ

Tidak heran kalau AS si sopir maut tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Bahkan mengendalikan dirinya sendiri dia sudah tidak mampu. Narkoba, Miras, kurang tidur. Klop Dah..

Kalau Saya yang berkendara pada kecepatan rendah, kemudian terserang kantuk bisa kehilangan kendali, apalagi AS.

Jangan Menyetir saat mabuk.. Omong kosong Gan!!..

Kembali ke pokok. Ada Saya temui pernyataan yang berupa himbauan untuk tidak menyetir pada saat mabuk. Busyet dah Pak.. Boro-boro mo mikirin ga boleh nyetir, sadar juga engga pak. Aneh lho Bapak ini. Begitu kira-kira ngelessnya…

Kalau ada temannya, mungkin temannya bisa mencegah yang bersangkutan untuk menyetir. Tapi kembali lagi, itu bisa dilakukan kalau temannya dalam kondisi sadar. Alias tidak mabuk juga.

Mungkin saran paling baik adalah, bawa teman yang tidak minum dan ngobat, suruh dia mencegah si peminum untuk tidak menyetir saat mabuk. Gimana??? Pasti sukses dah.

Biar ditampol tuh temennya, berani-beraninya ngelarang orang mabok. :mrgreen:

Kalo Saya sih jauh-jauh dari orang mabok. Takut kena gampar. kekeke… πŸ˜€

Kalau saran yang paling tepat menurut om Idog: Bagi pengendara, kendaraan apapun, JANGAN MABOK.

Ga ada ceritanya orang mabok bisa mikir dengan jernih. Terlepas dari halal/haramnya, buat orang yang biasa berkendara, paling efektif menghindari efek negatif dari mabuk adalah dengan tidak mabuk…

Insha-Allah ga akan terjadi kecelakaan gara-gara teler. Gimana?? Ada yang mau nambahi?? Silahkan.