Cuma Weblog Entah-entahan

Archive for January, 2012

Ini Begimana Ya??…

Pertama jagat Maya sempet heboh gara-gara poto ini.

Disangka asli dari Afriani…

Ga berapa lama muncul Posting konfirmasi dari pemilik akun yang ternyata bukan AS. Dan dengan sangat, memohon agar akunnya tidak lagi dihujat. :mrgreen:
Hayah!! Koplak. Yang bikin posting sampe lupa kalo udah bikin fitnah ke si AS, udah menebar kebencian pada seseorang… Malah sibuk membersihkan namanya sendiri, tanpa peduli kalo si AS udah jadi bulan2an massa dari dunia maya gara-gara baca twit’nya yang “katanya” CUMA BERCANDA.. 🙄

Minta tolong ke Kaskus.. 😯 🙄

Klik gambar biar lebih jelas…

TKPnya : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12706665

Lucunya, Ane sempet percaya dan ikut-ikutan nyumpahin Afriani Susanti gara-gara gambar pertama. Astaghfirullah…

Pesen om Idog: Pikir dulu sebelum berbuat. Apalgi di Internet.

Advertisements

Karisma Lagi…

Proprti Agan Kaskuser…

Setelah Kamis 19 Januari 2011 kemarin masuk bengkel, dan diputuskan opname sampai Block Silinder datang, Pagi ini Saya sempatkan untuk menelpon ke Ahass Merdeka Motor di Cikarang untuk menanyakan perkembangannya.

Insha-Allah Kamis 2 Februari yang akan datang, barang sudah ada. Hmm.. Tepat dua minggu seperti yang dijanjikan. Mudah-mudahan tidak mundur.

Nasibnya indent suku cadang bukan fast moving parts. Musti Sabar dan tetap tersenyum :).


Dikala Cikarang Lumpuh

Sekali-kalinya Bebek bisa masuk Tol..... :mrgreen:

Mudah-mudahan hari ini Cikarang normal. Ga seperti kemarin, yang ga ada aktifitas berarti setelah jalan tol Jakarta-Cikampek ditutup oleh buruh. Bahkan sampe shalat jum’at disana.

Cukup sekali kemarin ajalah buruh menutup jalan tol. Sekitar bulan Juni kemarin, aksi buruh memenuhi jalan akses Lippo Cikarang menuju Jababeka aja (klik ke TKP), sudah melumpuhkan Cikarang. Apalagi menutup akses tol Jakarta-Cikampek.

Aduhai buruh, jangan lagi ya…??!! Kan yang hidup di Cikarang bukan cuma Kalian.. Ada siswa Sekolah, Mahasiswa, Sopir, Pedagang, PNS, sebutin aja sendiri satu-satu. Dan mereka semua terganggu karena aksi kalian kemarin. Belum lagi jalan tol yang kalian tutup merupakan jalur utama untuk akses Jakarta ke Jawa. Yang dari jauh pun kena imbasnya. Capee Deh.. (untung ga ada cerita ibu-ibu melahirkan di jalan tol gara-gara ga bisa lewat… 😀 )

Menuntut hak?? Setuju. Demo?? Silahkan. Sweeping?? Ga masalah. Tapi jangan kaya anak kecil donk.. roda yang harus diputar kan ga cuma roda hidup kalian.. Piss..

Aksi buruh kemarin seharusnya ga perlu terjadi. Saya yang dulu juga pernah ikut demo buruh, Jadi eneg liat kejadian kemarin. Entah apalah tujuan menutup jalan tol?? Unjuk kekuatan..?? Cari Simpati..?? Atau emang ga punya cara lain yang lebih cerdas..?? (bukan berarti aksi kemarin bukan aksi cerdas ya.. Tapi itu jalan terakhir. Sementara kan masih diperjuangkan Pemprov Ja-Bar, masa ga percaya sih ama Gubernurnya??..)

Menutup Jalan Tol. Perlu??

Permasalahannya kan antara Buruh dengan Pengusaha, seharusnya targetnya pengusaha. Bukan Khalayak umum. Pemerintah juga sudah menegaskan akan membela kaum buruh..??  Jadi ga perlu merajuk ke pemerintah. Gubernur Jawa Barat memutuskan Banding. Artinya ga diragukan kalo Pemprov mendukung buruh. Masyarakat umum juga tidak mendukung pengusaha.. Jadi ga perlu kan cari simpati ke mereka.. Terus ke siapa aksi kemarin dilakukan??

Kenapa ga dengan mogok kerja aja sih?? Jadi yang rugi cuma Pengusaha aja.. Bukan merugikan semua. Yang perlu tau bahwa Buruh itu aset perusahaan kan cuma pengusaha??

Mereka kemana yak??!!.. Mereka Yang bertanggung Jawab Lho..

Gubernur Jawa Barat. Sebagai orang yang bertanggung jawab atas SK tentang UMK, harusnya Beliau tetap mengawal. Jangan mengadu domba antara pengusaha dan buruh. Membiarkan aksi buruh kemarin, sama saja dengan meninggalkan tanggung jawab.

Bupati Bekasi Kabupaten. Beliau juga harusnya bisa meyakinkan buruh untuk tidak melakukan aksi konyol kemarin. Sebagai orang no. 1 di Bekasi dan selalu gembar-gembor mendukung buruh, harusnya Beliau turun meyakinkan buruh bahwa hak mereka pasti diperjuangkan dan memastikan semua berjalan semestinya.

Serikat Pekerja. Badan yang dibentuk untuk menjadi penengah antara buruh dan pengusaha, orang-orang yang dipilih untuk mencegah kejadian seperti kemarin, orang-orang yang seharusnya bisa meyakinkan buruh bahwa mereka bisa dipercaya, orang-orang yang mestinya berjuang untuk buruh dan juga pengusaha, tapi kok aktifitasnya menggalang massa??

Ah Entahlah… Yang jelas. Mudah-mudahan cukup sekali ini saja aksi menutup jalan Tol dan fasilitas umum terjadi.


Cikarang Banyak Yang Libur…

Nyolong dari FB temen... Buruh di PTUN Bandung.

Lanjutan aksi buruh Bekasi yang menentang hasil putusan hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung yang memenangkan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi atas pengesahan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2012.

Hari ini para Buruh akan melakukan aksi dengan mengumpulkan massa dan men’sweeping pabrik-pabrik yang masih beroperasi.

Kemarin Buruh juga sudah beraksi, bahkan massa sempat menutup pintu tol DeltaMas, sehingga jalan tol macet. Kali ini sepertinya akan lebih besar.

Beberapa pabrik di wilayah Cikarang diliburkan, menghindari aksi sweeping. Bahkan ada karyawan yang sudah datang ke pabrik, dipulangkan. (Sayang Saya bukan buruh pabrik. Jadi ga ikut libur… 😀 )

Sekitar dua minggu lalu juga beberapa pabrik sudah diliburkan, Sekolah juga ada yang diliburkan. Menghindari aksi yang sama, Tapi ternyata aksi tidak jadi dilakukan. Sekolah yang hari ini tidak diliburkan, siap-siap terjebak macet seperti kejadian beberapa bulan lalu.

Per pagi ini, aksi sudah dimulai. Kemacetan sudah terlaksana, pintu tol sudah ditutup. Jadi buat siapa saja yang hendak melintasi wilayah Cibitung hingga Cikarang, sebaiknya diurungkan. Daerah Kerawang gimana ya??.. libur juga kah??

Buat yang libur, selamat berlibur. Selamat ber’beres-beres rumah… 😀

Sekian sekilas Info dari Cikarang, om Idog melaporkan…


Jangan menyetir Saat Mabuk??.. PREET!!..

milik detik.com

Berbagai kemarahan sudah dicurahkan banyak orang lewat tulisan sejak tragedi Tugu Tani pada Minggu 22 Januari 2012 lalu.

Dan paling banyak marah karena pengendara ternyata positif sedang dibawah pengaruh Narkoba dan Miras.

Ada juga yang mengeluarkan uneg-uneg menyalahkan pihak berwenang. Yang terheboh adalah menyalahkan Departmen Perdagangan yang dengan mudahnya meluluskan ijin penjualan kendaraan.

Terlepas dari semua itu, om Idog ingin berbagi pengalaman lagi kali ini.

Om Idog jadi teringat kejadian beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2008. Waktu itu om Idog terpaksa mudik naik motor dengan barang bawaan berlebih. (Waktu itu lagi emosi, jadi ga kepikir buat ngirim barang via jasa pengiriman..).

Karena kebiasaan Saya yang berangkat mudik dari Cikarang pada tengah malam, dengan perhitungan, Saya akan mencapai pulau Sumatera pada pagi harinya. Dan biasanya semua berjalan lancar kecuali sekali ini.

Dengan beban extra berat, memaksa motor Karisma hanya mampu berlari pada kecepatan 40Km/jam. MENTOK!!. Dan ternyata, berkendara dengan kecepatan dibawah 70Km/jam membuat Saya terserang kantuk. Bahkan Saya sempat tidur dipinggir jalan selama lebih dari setengah jam. Tapi hasilnya tidak lama. Ngantuk lagi.

Ketika perjalanan Saya mencapai Cilegon, ngantuk parah mulai menyerang lagi.. Dan sekitar 2Km menjelang pelabuhan, mata Saya sukses tertutup. Ketika tiba-tiba Saya terbangun, buka mata, TELAT!!. Sekitar 5m di depan Saya ada motor yang sudah memberi sign kanan hendak berbelok, tapi terlalu lambat. Maklum.. waktu sudah jam 5 pagi. Jadi orang merasa aman. Yang mau ngebut ayuh.. yang yang mau nongkrong ditengah jalan juga “Insha-Allah” aman (begitu kali pikiran nih orang).

Dan tumbukan pun tidak bisa dihindari. Beban Saya terlalu berat untuk bermanuver, padahal kecepatan tidak lebih dari 20km/jam.

Dan ajaibnya, setelah tumbukan itu, rasa Kantuk yang tadi nongkrong disekitar Saya, tiba-tiba menghilang ga tau kemana… Benar-benar ga bertanggung jawab!! 👿

Tidak heran kalau AS si sopir maut tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Bahkan mengendalikan dirinya sendiri dia sudah tidak mampu. Narkoba, Miras, kurang tidur. Klop Dah..

Kalau Saya yang berkendara pada kecepatan rendah, kemudian terserang kantuk bisa kehilangan kendali, apalagi AS.

Jangan Menyetir saat mabuk.. Omong kosong Gan!!..

Kembali ke pokok. Ada Saya temui pernyataan yang berupa himbauan untuk tidak menyetir pada saat mabuk. Busyet dah Pak.. Boro-boro mo mikirin ga boleh nyetir, sadar juga engga pak. Aneh lho Bapak ini. Begitu kira-kira ngelessnya…

Kalau ada temannya, mungkin temannya bisa mencegah yang bersangkutan untuk menyetir. Tapi kembali lagi, itu bisa dilakukan kalau temannya dalam kondisi sadar. Alias tidak mabuk juga.

Mungkin saran paling baik adalah, bawa teman yang tidak minum dan ngobat, suruh dia mencegah si peminum untuk tidak menyetir saat mabuk. Gimana??? Pasti sukses dah.

Biar ditampol tuh temennya, berani-beraninya ngelarang orang mabok. :mrgreen:

Kalo Saya sih jauh-jauh dari orang mabok. Takut kena gampar. kekeke… 😀

Kalau saran yang paling tepat menurut om Idog: Bagi pengendara, kendaraan apapun, JANGAN MABOK.

Ga ada ceritanya orang mabok bisa mikir dengan jernih. Terlepas dari halal/haramnya, buat orang yang biasa berkendara, paling efektif menghindari efek negatif dari mabuk adalah dengan tidak mabuk…

Insha-Allah ga akan terjadi kecelakaan gara-gara teler. Gimana?? Ada yang mau nambahi?? Silahkan.


Ooo.. Mio-Fino Itu bukan Retro Tho!!??…

Sapa tau ada yang bisa kasih pencerahan…

Bandung – Sebelum motor Yamaha Mio Fino, Honda sudah terlebih dulu meluncurkan motor retro Scoopy di Indonesia. Meski kalah cepat dari Honda, Yamaha menuturkan mereka tidak cuma sekedar latah mengikuti tren.

“Varian ini mengisi kekosongan dari segmen klasik Yamaha. Dan bila ada yang mengatakan kami mengikuti produsen lain, itu tidak benar. Karena lahirnya Mio Fino ini merupakan hasil strategi marketing kita. Dan produsen lainnya juga memiliki strategi,” kilah GM Marketing Communication and Community Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Eko Prabowo di Bandung.

Saat ditanyakan apakah dengan lahirnya Mio Fino bisa mengalahkan produsen Jepang lainnya, yang lebih dulu mengusung varian retro terlebih dahulu, lelaki murah senyum ini menjawab dengan santai. “Lihat saja nanti biar masyarakat yang menilai,” tutupnya.

Sebelumnya Yamaha menilai tren motor retro ketinggalan 3 tahun. “Kita tidak tahu siapa yang jadul, karena tren motor retro itu 3 tahun yang lalu di Indonesia, bukan sekarang (tahun 2010),” ujar Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia Dyonisius Beti di 2010 lalu saat skutik Xeon pertama kali keluar.
Angin pun mulai berubah. Dan Yamaha pun tidak mau menyebut Fino sebagai motor retro melainkan motor klasik. Yamaha menargetkan penjualan Mio Fino sebanyak 20 ribu unit per bulan. Ada 3 varian Mio Fino. Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion dibanderol seharga Rp 13,5 juta. Sedangkan Mio Fino Classic dipasarkan seharga Rp 13,65 juta.

Sumber (klik)

Detik belum kenal YIMM ya??.. Jangan-jangan artikel kadaluarsa nih. Masih pake YMKI.. 😀

Terlepas dari itu, patut di apresiasi langkah Yamaha yang menyediakan lebih banyak pilihan motor di Indonesia…

Jangan ketawa terlalu lebar ya… Cukup senyum aja.


Surat Dari Afriani Susanti

Milik republika.co.id

NARKOBA+MIRAS… Apalagi yang bisa dilakukan. Kecuali MENYESAL. Andai ada yang bisa AS lakukan untuk menebusnya.

Untuk jadi bahan pelajaran buat kita yang masih Sadar.

Inilah isi permohonan maaf lengkap Afriani Susanti:

Assallammualaikum Wrh Wbr

Dengan ini saya Afriyani Susanti, melampirkan surat permohonan maaf atas kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2012, lewat keluarga saya dan kuasa hukum saya.

Sesungguhnya saya telah merasakan penyesalan yang sangat terdalam kepada semua korban dari saat kejadian tersebut hingga akhir dari perjalanan hidup saya nanti. Terkhusus untuk seluruh keluarga korban. Saya tak lagi bisa berkata-kata untuk mengungkapkan rasa penyesalan yang teramat dalam. Maafkan saya atas kehilangan cinta Anda, maafkan saya atas kehilangan pengharapan Anda, maafkan saya..

Demi Allah saya memohon maaf atas semuanya… Saya mungkin tak patut mendapatkan maaf dari Anda semua… Tapi izinkan saya untuk mengatakan “maaf…maaf…maaf!”

Di kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf kepada kakak saya, adik-adik saya, om, tante, saudara-saudara saya, sahabat dan seluruh teman-teman saya… Maafkan saya…dan terima kasih untuk semua doa dan dukungan.

Untuk ibu saya…maafkan saya bu. Anak ibu yang tak sedikitpun sempat membahagiakan ibu… Doa ibu cukup untuk membuat saya merasa lebih berarti dari apapun. Maaf bu…maaf.

Akhir kata… Saya Afriyani Susanti memohon ampun dari Allah SWT, atas kekhilafan yang saya perbuat. Ya Allah, semoga Kau terima tobatan ?? hamba. Dan hamba memohon bukakan pintu kebaikan dan kemudahan untuk para korban. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kemudahan.

Sekali lagi saya mohon maaf… Maafkan saya atas semuanya… Maafkan… Maafkan saya… Maafkan saya…

Wassalammualaikum Wrh Wbr

Jakarta, 25 Januari 2012

Sumber (Klik)