Cuma Weblog Entah-entahan

Archive for July, 2011

Beli Blade Baru, Free Rear Disc Brake…

Ngembat dari blognya Om Haji..

Tepat dengan terawangan Blogger senior TMCblog.com, New Honda Blade baru diluncurkan hari ini… Dan sesuai dengan bentuk yang telah diterka-terka sebelumnya.

Yang bikin kejutan dari si New Blade adalah penambahan Rear Disc Brake. dan itu Gratis. Kenapa gratis?? lha iya, kalo motor kita punya rem tromol, kemudian kita ubah jadi rem cakram, dengan kwalitas pabrikan, lebih dari sejuta pengeluarannya… belum lagi kemungkinan gagal pasang, karena motor kita dasarnya Tromol…

Harganya itu lho…

Design baru, rem cakram belakang, harga tetap. Apa ga gratis namanya??? FBH boleh bersuka-cita, khusus buat Ancok aka AHM aka Aseli Honda Mahal… sebaiknya anda bersiap menerima teriakan dari rival-rival anda…. :mrgreen:

Jangan-jangan Blade lama Over price.. (bau gas nih…)

Motor yang sangat bernilai untuk dibeli.. silahkan Indent..

Silahkan dibakar… hati-hati, dan inget. boleh main api, tapi tetep jaga Persaudaraan sesama pengendara motor…

Semoga bermanfaat.. (more…)


Motor Mahal Minum Premium???

Maaf om Haji, pinjem gambare..

Berkesan sangat tidak pantas ketika CBR150 yang notabene’nya adalah motor mewah “super” mahal, dibuat layak (atau tepatnya memaksakan diri untuk layak..) minum premium. padahal baru beberapa minggu yang lalu, pemilik motor tsb, diharamkan memakai Premium. Sangat tidak mendukung program subsidi pemerintah.

Tapi apakah benar CBR150 tidak mendukung program pemerintah? Apakah benar AHM mengajarkan pemilik CBR untuk “tega” minum bensin bersubsidi?

Sampai-sampai banyak komentar miring “motor 33 juta, mosok nenggak premium??… Apa kata dunia??…”

Komentar yang 100% tidak salah. Hanya saja kurang tepat. Kenapa kurang tepat? Karena kritikan semacam ini, seharusnya ditujukan pada penyedia BBm, dalam hal ini PERTAMINA. Merekalah yang bertanggung jawab atas kwalitas dan distribusi BBM.

Kenapa AHM meminta produk khusus untuk Indonesia? Karena Pertamina tidak mampu menyediakan BBM dengan mutu yang baik (baik dalam artian, sesuai untuk konsumsi CBR150 versi Thailand). Sementara BBM dengan mutu yang baik, tidak mampu di sebarkan secara merata dinegeri ini.Mungkin inilah pokok permasalahan sesungguhnya (pendapat Pribadi). (more…)


Deltamas-Cikarang…

Deltamas

dari mbah Google...

Ngubek-ubek koleksi photo, ketemu lagi photo yang selama ini sempat hilang. Kali ini tentang jalan Kota Deltamas. Kenapa Deltamas? Karena Deltamas merupakan pusat kota dari Kabupaten Bekasi, sehingga praktis segala kegiatan perijinan dari industri disekitar bekasi, diolah disini.  Belum lagi masalah-masalah lain. Intinya, hampir semua Kantor Dinas dan Pemerintahan, tumpah Ruah di Kota Deltamas. Dan tentu saja, jalur transportasinya menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Karena selama ini, jalur yang masih manusiawi untuk dilalui, hanya melalui tol jakarta-Cikampek. Keluar di pintu tol Cikarang Timur. (km 37 tol Jakarta-Cikampek)

Akses via tol memang menguntungkan buat sebagian orang. Terutama pelaku industri, karena telah didukung dengan adanya pintu tol-pintu tol yang letaknya dekat dengan kawasan industri di seputar Cikarang dan Cibitung.

Sayangnya kebutuhan jalur Deltamas-Cikarang, tidak hanya didominasi oleh kebutuhan pada akses menuju pusat pemerintahan. Tetapi juga merupakan jalur cadangan untuk mengurai kemacetan di pintu tol Cikarang Barat. Mengingat padatnya jalur ke pintu tol Cikarang Barat, pengendara bisa memanfaatkan pintu tol Cikarang Timur alias pintu tol Kota Deltamas untuk mencapai jalur tol.

Untuk kawasan Industri Jababeka I dan II, jalur ini dapat memangkas waktu perjalanan karena kawasan Jababeka I dan II pintu tol terdekatnya adalah Pintu tol Cikarang Barat. Sementara kawasan Industri EJIP, BIIE (kawasan Industri Hyundai), Delta Silicon I dan II, serta Lippo Cikarang, juga memakai pintu tol yang sama. Bisa dibayangkan kepadatan lalu lintas di pintu tol ini. Sehingga jika jalur Cikarang-Deltamas kondisinya bagus, Kawasan Industri jababeka I dan II tidak tergantung pada pintu tol Cikarang Barat. Mereka bisa mengambil jalur Kalimalang arah Kerawang, kemudian belok kekanan di jembatan Tegal Danas. Menyusuri terjalnya jalan Tegal Cadas, maka mereka akan sampai di Kota Deltamas.

Selain itu, untuk pengendara motor, jalur ini menjadi jalur satu-satunya untuk mencapai Kota Deltamas. Ga ada pilihan blas!! kalo mo ke Pemda, silahkan ber”offroad” ria di jalan Tegal Cadas ini.

Alhamdulillah, sejak awal July ini, pengecoran jalan telah dilakukan. Mudah-mudahan Cepat selesai, dan pengerjaannya lengkap. Bukan separuh-separuh… :mrgreen: Jalan yang saya maksud adalah jalan Tegal Cadas. Membentang dari Kalimalang, hingga Kota Deltamas.

Silahkan dinikmati gambar-gambarnya… Sumber gambar disini

Silahkan dikomentari, mudah-mudahan bermanfaat.

Deltamas

Tol Jakarta-Cikampek km 37.. (nyomot dari mbah Google)


Periksa Ulang itu PENTING….

Lagi Iseng buka-buka  simpanan photo. Ketemu photo bagus nih… Yang Insya Allah pasti bermanfaat kalau dibagikan…

Kejadiannya sekitar pertengahan bulan April kemarin. Seseorang bawa motor perlahan ke Bengkel Langganan. Ternyata, nih orang abis ganti kampas rem depan motor SupraX miliknya. Dan pemasangannya salah. Saya pikir cuma salah lihat.. tapi dari sisi manapun juga kok tetap salah di penglihatan saya ya??….

nih gambarnya…

dari bagian atas salah....

 

Dari sisi kanan juga masih salah...

 

Dan setelah dibongkar, ternyata memang pemasangannya benar-benar salah. 👿 ..

Mengerikan!!..

Bekas gesekan piring cakram...

Begini seharusnya Cakram...

Jadi sangat penting untuk memperhatikan kondisi motor setelah perbaikan. jangan ragu. Masih bagus pemiliknya sadar meskipun agak terlambat.

Mudah-mudahan bermanfaat…


Iseng… Sunatan Rossi??

Ada aja cara orang buat nunjukin kesukaannya..
Contohnya Undangan Khitan berikut ini. Biasa undangan Khitan tuh gambarnya laki-laki berpeci, dengan hiasan janur dikiri kanannya. Jangan-jangan yang Khitan mbah Dukun

Atau memang Rossi masuk dalam daftar turut mengundang??…

Penasaran, acaranya digelar layaknya Rossi sunat juga ga ya?? (eh Rossi sunat ga ya??…)

Emang Rossi itu Laki... Laki ga minum Rasa....

Ada yang minat???…..


Anda Biker Cibitung-Cikarang???

Didaerah Cibitung...

Kemarin saya sudah menulis tentang jalan kali Malang ruas Cikarang-Kerawang, hari ini ada berita baru. Sebenarnya sudah seminggu lebih… tapi sibuk, sehingga tidak sempat membuat artikelnya. Masih dari info Dinas Bina Marga yang mengatakan kalau jalan Kali Malang ruas Cibitung-Cikarang Insya Allah dalam tahun ini akan dikerjakan. Kemungkinan mulai dari pintu tol Cibitung sampai belakang Kantor Pelayanan SIM Satlantas Polres Bekasi di Kawasan Industri Jababeka 1 Cikarang.

Artinya, boleh dibilang hampir  100% akan dikerjakan. (mudah-mudahan benar..) Karena kerusakan jalan Cibitung sampai Cikarang dimulai dari pintu tol Cibitung sampai belakang Kantor pelayanan SIM yang dimaksud, rusak parah, mengenaskan.

Jalan ini seperti juga ruas Cikarang Kerawang, sangat penting. Mengingat Cibitung dan Cikarang merupakan kota dengan kemacetan tingkat akut, tanpa motor sekalipun, dua daerah ini sudah penuh sesak dengan mobil. Rasanya, tidak berlebihan jika mengatakan jalan Kalimalang juga merupakan urat nadi ekonomi kota Bekasi.

Selain itu, Jalan ini merupakan jalan alternatif menuju Cikampek, bagi anda yang hendak mudik arah Jawa Tengah dan Timur, Insya Allah terbantu jika jalan ini mulus. Anda bisa menghemat lebih dari 20 menitan mencapai lampu merah ujung jalan baru diwilayah Kerawang dibanding melalui jalan Arteri… (kalau tidak salah daerah Kosambi.)

Pantauan terakhir Sabtu 25 Juni pengecoran jalan sudah dilakukan dimulai dari Pintu tol Cibitung.

Dari sumber lain mengatakan, Pemprov Bekasi menganggarkan dana 10 milyar untuk perbaikan jalan kalimalang dan jalan rusak lainnya disekitaran Bekasi.

Begitu mengenaskannya jalan ini, sehingga bagi yang tidak sanggup, dihimbau untuk meninggalkan artikel ini. Guncangan jiwa yang anda rasakan sebagai akibat melihat poto-poto berikut bukan merupakan tanggung jawab saya.

Berikut ini galeri foto jalan dan jenis kendaraan yang melintasinya…

Mudah-mudahan bermanfaat…