Cuma Weblog Entah-entahan

KarismaX Pake Piston Kaze. #Bantu donk….

Setahun sudah bersabar ga jalan-jalan bareng pacar, gara-gara kuda ga bisa lari. Naik mobil, mobil mana yang trayeknya langsung ke tujuan? Pasti muter-muter.

Sejak awal tahun Karisma saya dalam “perbaikan”. Diawali dengan oversize o,5o-mm dengan piston ori Karisma, tapi selalu gagal. Dua kali diurus bengkel langganan, NIHIL. Tiga minggu lalu, bermodalkan nekad dan sedikit perkakas (ditambah modal tidak percaya bengkel..πŸ˜€ ), saya (didampingi seorang teman) bongkar mesin sendiri.

Selama ini, yang berani saya urus hanya bagian luar mesin. Tapi karena urusan mesin tak kunjung usai, yah coba saja…

Sebelah kanan Piston Kaze OS=0.50mm

Untuk kali ini, saya dapat masukan dari mekanik bubut untuk memakai Piston milik KazeR.

Dengan diameter 53mm (diameter Piston Karisma=52,4mm), Karisma akan mengalami oversize sebesar 0.60mm. Karena sekarang sudah oversize 0,50, maka dipakai Piston Kaze oversize 0,50mm.

Dari obrolan dengan mekanik, ternyata memakai piston Kaze ada dua keuntungan. Pertama, ring piston Kaze lebih tebal, sehingga dianggap lebih kuat dan awet. Kedua, permukaan pistonnya cembung (piston Jenong). Si Mekanik juga bilang tidak ada ubahan yang dilakukan untuk pemakaian piston ini selain penyesuaian dinding silinder.

Mudah2an Sukses!!

Dari tiga minggu pemakaian, sepetinya tidak ada asap dari knalpot. Menjanjikan keberhasilan korter kemarin.😎

Ternyata pemakaian Piston Kaze untuk Karisma bukan hal baru. Sudah banyak pemilik Karisma melakukannya. Adakah pembaca yang punya pengalaman soal ini?? Atau ada yang tau soal ini??

Kalo ada yang bisa bantu, mohon pencerahan ya Om…Β  biar motor Ane bisa lari lagi.

Pengen bisa begini lagi… ( jgn liatin cewe’a..πŸ‘Ώ )

OK deh. Sekian dulu. Mudah-mudahan bermanfaat.. Jangan lupa beri masukan.

38 responses

  1. asekkkkkkkkkkk

    7 November 2011 at 4:10 pm

    • tariikk….

      8 November 2011 at 1:52 pm

    • dika

      mtr gua juga karisma brooww pakek piston sonic 0ver zise 200 lebih okee.di tmbh klep sogun

      20 October 2012 at 12:36 pm

      • dika

        JANGAN DIE LEWATKAN KSEMPATAN INI BROO segera jadikan mtr kmue ……pilih tanding

        20 October 2012 at 12:45 pm

      • wow

        20 October 2012 at 1:21 pm

  2. mirip project ku iki mas bro πŸ˜› , sik2 bentar tak buka buku primbon Anf 125 :mrgreen:

    8 November 2011 at 10:24 am

  3. karismanis

    La dulu rencana sebelum diproyek mas aziz mau tak pasangi seher kaze, tp piston masih bagus yaudah gant noken as dah

    8 November 2011 at 11:03 am

    • le_bogs

      dibuat standar lagi aja masbro, ane pernah ngalamin ky gini, sampe 3x korter masih ngebul, akhirnya ane nebus silinder comb 300rb-an, piston standar, ring, hasilnya: karisma x ane dulu ngacir lagiπŸ™‚

      8 November 2011 at 3:02 pm

      • udah msk list …..
        kemaren ane tanya dealer, satu set Sylinder+piston+ring 500rb’an.

        malah pengen sylinder set punya supraX125 R. cocok ga ya??…

        thanks masukannya….

        8 November 2011 at 4:50 pm

    • wah ini kakak-adik janjian dimarih??…πŸ˜€

      @aziz: ditunggu hasil terawangannya…
      @karis: Noken Asnya knp diganti?? brmasalah kah?? piston dari awal blm pernah ganti??

      8 November 2011 at 4:53 pm

  4. hebat

    8 November 2011 at 5:08 pm

    • 😎

      9 November 2011 at 9:24 am

  5. Pingback: Mudik Kemarin nih… « Nasi Goreng Kambing

  6. Pingback: Menunggu Block Cylinder Atau Nyalakan Dulu…. « Nasi Goreng Kambing

  7. Masbro karisma saya pake kaze over size 100,noken as kawahara berani lawan FU standar ,., hehehe.

    22 February 2012 at 1:42 pm

    • 😯
      Nekad amad Gan?? Ga takut jebol tuh mesin ngeladenin FU??? :salute dah…

      22 February 2012 at 2:37 pm

    • Dhani BCRT #03

      setuju mas bro,,karismaku pake seher 56mm mbuntuti fu sama v-ixion kok hahahaha .

      14 February 2015 at 6:33 pm

  8. dan

    knalpot ganti pke knalpot racing ,karbulator ganti pake karbulator rx king

    16 October 2012 at 8:28 pm

  9. ahmad

    lebih mantep pake seher blitz joy bro..karbu pake pe 28 keihin

    26 November 2012 at 4:31 pm

  10. Dheonox

    klep a standat jga mas bro
    low pke standrt apa gx gampang bengkok,,,

    7 July 2013 at 4:03 pm

  11. sieeep lah mas brow,power jd naik tuh ,,

    17 July 2013 at 2:35 pm

  12. gann suprax 125 anee pakee piston izumi diameter 54,5 lari nya mantep gan .,,
    karna slain piston nya yx cembung.,jadi kompresi makin padet.,kata abang bengkel.,, jadii tarikan bawah dan atas lebih cpat.. Gan…
    Lari lumayan bisa tembus 140 an…

    9 September 2013 at 2:30 pm

  13. januar

    Mantaph broo,…
    Tp lebih bagus lg kalu ditambahin kopling tangan, CDI BRT dualband, koil yamaha YZ125, booster koil 9power, noken as kawahara semi racing karisma, klep suzuku shogun, ver klep honda sonic, ver kamfas porseneling BRT, kamfas TDR, busi NGK iridium, kepala busi Yamaha Mio, handle gas kontan Daytona

    5 October 2013 at 10:19 pm

  14. handy

    Berapa duit ganti seher

    3 April 2014 at 1:19 am

  15. handy

    Berapa duit beli seher,korter,packing ama oli

    3 April 2014 at 1:22 am

  16. bayu

    lebih bgus tuh pps noken as 1 mili klep nya standar per kopling pake smash

    10 June 2014 at 12:41 am

  17. thulank

    sedikit masukan brooo..cba cek lubang inlet di kop kharisma ..pake klep std 26 ,tp lubang inlet cuma 20 komasekian tiap motor berbeda2…untuk idealnya pake 22-24 karna besar manifold 24…punyakun sx125 kaze 1.00 cma main porting..final gear 13/34 joss

    8 August 2014 at 9:32 am

  18. handy

    Memang betul,saya jg punya supra x125 yg notabene sama seperti karisma 125,ganti piston bitz joy mantap,jupiter mx ß!ŚÒ disaingi,mantap

    10 August 2014 at 8:46 pm

    • thulank

      hati2 sma per kopling racing..bisa pecah tu dudukan perkopling..karna cm ada 3 baut pengencang…sudah ada dudukan 6 lubang baut buat njepit tu kampas…percuma power besar tapi selip di kopling…silahkan mencoba

      11 August 2014 at 8:15 pm

      • pitt gooners

        selama pemasangan benar gg jadi masalah,, masalah utama tetep siapa yg ngerjainya

        motor saya supra 125, seher kaze oz 0, per Kopling tdr,, kopling tangan, gir 15-40 SSS

        bandung lembang wus wus wus

        pentoel motor bengkel nya

        22 October 2014 at 10:57 pm

  19. drian

    bro bukannya piston kazenya mesti dicoak dulu biar ga nyundul klep ??

    12 January 2015 at 7:44 pm

  20. Agung

    Buat aja karisma lo pke kazesize125 aja trus noken as pke standart tapi di bubut lagi pingang nya 2mm trus gunung nya trserah lo aja mw buat cmna jamin kencang

    13 February 2015 at 9:53 am

  21. kalo karisma pkek seker blitz joy gnti boring gk gan …. trus bisa buat harian gk..?

    29 March 2015 at 12:40 pm

  22. kalo karisma pkek seker blitz joy gnti boring gk gan …. trus bisa buat harian gk..?

    29 March 2015 at 12:40 pm

    • kalo karisma pkek seker blitz joy gnti boring gk gan …. trus bisa buat harian gk..

      29 March 2015 at 12:41 pm

  23. ilhamsyah

    Numpang nyampah gan.
    Klo karisma pake piston kaze 0,knalpot standar, dipake buat harian dan jarak jauh pa ada efek samping?

    12 April 2015 at 7:44 pm

  24. Pake piston blitz joy d jamin fu standar juga ketinggalan

    18 November 2015 at 11:25 pm

  25. kelfin luqman

    klo supra fit di kasih piston kaze os 100 habis nya brp ya kak

    7 August 2016 at 12:21 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s