Cuma Weblog Entah-entahan

RDB, Antara Manfaat dan Gaya

Siapa yang ga kesengsem dengan tampilan modis RDB alias cakram belakang??..Keren, Pakem. Apalagi??

Nonton langkah Honda selama empat-lima tahun terakhir, Salute dah!!.. Banyak jempol buat pabrikan satu ini. Mulai dari ngasih cakram ke roda belakang Tiger, pasang juga di salah satu varian Supra125nya, nelorin CS1, menggebrak pasar dengan NMP, terakhir baru dah bebek-bebeknya dikasih sepatu baru. Kemudian lanjut ke Injeksi. Soal flagship, tenang… Ga ada yang meragukan kalo tahun ini akan ada rombakan besar pada Tiger. Segalanya terkesan terencana dengan baik, seiring sejalan.

Masih Butuh RDB???…

Gimana Yamaha??.. Semua boleh bingung dah. Sportnya semua kompak pake Sendal (tromol), eh malah NJMX pake sepatu (cakram) sendirian.😀

Tapi sebetulnya ga perlu terlalu lebay lah menyikapi tromol Yamaha. Bagi yang pernah nyicipin motor Yamaha varian apapun, Insha-Allah semua setuju kalo om Idog bilang bahwa Tromol Yamaha paling Jos diantara rem produk kompetitor. Malah mungkin setara dengan rem Cakram (pendapat pribadi yang agak lebay..).

Kalo pake motor Yamaha, ga perlu bejeg rem dalem-dalem. Teken dikit aja, udah ngunci kok ban belakangnya:mrgreen: .

Ga perlu cakram, pake tromol aja udah bisa ngepot kok…

Bahkan ada teman yang PD kebut-kebutan pake RX-King tanpa rem depan. Tinggal Ane yang dibonceng rasa-rasa jantungnya ketinggalan dibelakang. Dan Saya rasa rata-rata pemakai motor yamaha tetap PD meskipun rem depannya bermasalah.

Jadi, kalo dilihat dari segi manfaat, pemasangan cakram pada rem belakang motor Yamaha sebenarnya Mubazir. Bener ga??.. Buat apa coba mahal mahal pasang rem cakram, sementara rem tromol sudah cukup, malah lebih.

Kalo Honda pasang rem Cakram belakang, karena memang kwalitas pengereman motor Honda ga spakem rem tromol Yamaha.. Jadi bukan hal yang mubazir buat Honda.

Usul Saya buat Yamaha, silahkan pertahankan rem tromol. Tapi harus ada pengajaran ke masyarakat. Kalo bisa, jadikan rem tromol sebagai bagian tak terpisahkan dari Yamaha.

Itu kalo kita ngomong dari segi manfaat. Dari segi gaya, sepertinya Yamaha ga boleh menyepelekan hal satu ini. Karena penikmat motor, lebih suka motor dengan rem cakram belakang. Tanpa perduli seberapa butuh mereka akan rem tersebut.

Gimana sodara-sodara??.. Ada pendapat lain?

6 responses

    • yup!. seimbang…
      antara pakem dan gaya…😀

      20 January 2012 at 11:06 am

  1. yg penting remnya berfungsi dengan baik.. tromol atau cakram sama saja kok..

    19 January 2012 at 4:32 pm

    • Sip. setubuh om…

      20 January 2012 at 11:04 am

  2. ane prefer ke cakram😀

    19 January 2012 at 10:10 pm

    • yg penting bukan cakram KW7 aja…😀

      20 January 2012 at 11:12 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s