Cuma Weblog Entah-entahan

Karisma 4-12-2011.

Kisah lanjutan tentang karisma seminggu setelah kejadian jatuhnya baut penutup oli bagian bawah mesin (klik ke TKP). Karena kesibukan menjelang pernikahan tahun lalu, Saya baru sempat menuliskannya.

Setelah diperbaiki di bengkel di Cibitung dan terlihat normal, ternyata masalahnya ga seringan yang dikira. Pada Minggu 4 Desember 2011, mesin meninggal saat dipakai. Untung saja baru sampai di Cibitung. Jadi masih terhitung dekat.

Sedang dalam masa sibuk-sibuknya, eh malah ngambek nih Bebek. Padahal tidak pernah terbersit sedikitpun dihati Saya untuk meninggalkannya, meskipun tawaran ganti motor pernah disodorkan oleh kakak, meskipun Saya akan menikah, meskipun CS1 terlihat lebih keren. Tetap saja 7 tahun bersamanya (bebek karisma), lebih berharga dibanding CBR250 sekalipun. (lebay sangat…😀 )

Untuk Cinta Saya pada Karisma, Insha-Allah Saya akan merekondisi mesinnya. Biar muda lagi…

Ganti satu set Stang Seher (Conecting Rod kit), Block Silinder, Piston set, klep in/out, dan ganti bosh klep (guide valve) kalo perlu.

Rencana ini sudah ada sejak awal November, dan sekarang tidak bisa ditunda lagi. Seminggu terakhir Saya mulai mencari tau harga suku cadang dan perkiraan biaya jasanya. Supaya lebih afdhal, semua Saya tanya di Ahass, dan rincian biayanya kira-kira Rp1,2jt.😯🙄

Mudah-mudahan terlaksana…

2 responses

    • 1,2 jt CUMA???:mrgreen:

      18 January 2012 at 9:26 am

Leave a Reply

