Cuma Weblog Entah-entahan

Mohon Dukungan, Rencana Reklamasi Pantai Pada Awal Tahun…

Perkembangan terbaru dari masalah abrasi pantai Labuhan Maringgai.

Target!.

Menyikapi kondisi pantai yang pernah Saya ceritakan, Saya bersama kawan dari daerah Kotabumi-Lampung Utara, berniat melakukan sekedar usaha menahan laju abrasi air laut, dengan menanam pohon Bakau, atau Reklamasi pantai.

Kegiatan Insha Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 1 Januari 2012. Sekaligus menyambut Tahun baru.

Karena banyak dari Kami adalah anggota Pramuka Kotabumi tahun masa 1999-2004, maka kegiatannya adalah temu kangen sesama anggota. Dimana sebelumnya direncanakan untuk melaksanakan kegiatan “masuk kawasan hutan” di wilayah kec. Bukit Kemuning-Lampung Utara, dialihkan menjadi acara “Reklamasi Pantai dan Temu Kangen”, berlokasi di kec. Labuhan Maringgai-Lampung Timur.

Bentuk acaranya sendiri, kemungkinan berkumpul pada tanggal 31 Desember 2011 di lokasi, berkemah di sebuah lapangan terdekat pada malam tahun baru, acara inti (penanaman pohon Bakau) di pagi hari tanggal 1 januari 2012, dan penutupan serta pembubaran pada siang harinya.

Sejauh ini, usaha yang kami lakukan agar acara ini lancar adalah mengumpulkan dan mengajak kembali kawan-kawan dari Kotabumi, mencari info tentang bibit pohon Bakau dan tanaman lain yang bisa hidup di pantai, meminta ijin dari Pamong setempat (RT, RW, Lurah, serta pemilik Tanah), dan mengajak pemuda setempat untuk ikut serta.

Mengingat positifnya acara, mudah-mudahan tidak ada halangan dalam pelakasanaannya, juga berharap dukungan dan do’a kawan-kawan pembaca blog, semoga acara ini lancar.

Sampai sekarang, bibit bakaulah yang paling sulit didapat. Karena kondisi kawan-kawan (Saya juga) disibukkan pekerjaan, waktu sebulan rasanya berat. Tapi Insha-Allah, “When tere’s a will, there’s a way..”😎

Saya sangat berharap masukan dari teman-teman pembaca… Jadi kalo ada saran terutama tentang bibit, silahkan masukkan ke ruang komentar.

Sekian kabar terbaru dari Saya, mohon do’a dan dukungannya.. Terima-kasih. Mudah-mudahan bermanfaat.

5 responses

  1. Sip

    8 December 2011 at 1:43 pm

  2. gogo

    yup, semoga langkah awal agan bisa menyadarkan pemerintah setemput utk lebih memberikan atensinya pada kelestarian bibir pantai. sukses..

    8 December 2011 at 1:53 pm

  3. ciamik…
    smoga sukses

    8 December 2011 at 1:58 pm

  4. aku dukung doa aja ya?
    moga sukses!!!

    22 December 2011 at 10:47 am

  5. Pingback: Rencana Reklamasi Pantai, GATOT!!.. « Nasi Goreng Kambing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s