Cuma Weblog Entah-entahan

Cikarang, 13 November 2011

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 13 November, sekitar jam 4 sampai jam 5 sore, Cikarang dan sekitarnya diguyur hujan ditiup angin. Tapi tidak merata, wilayah Tegal Danas hingga perbatasan Kerawang (entah di Kerawangnya..) hanya gerimis disertai awan gelap dan nyanyian petir (halah…) sementara wilayah Cibitung saya kurang Info.

Yang ingin Saya share disini adalah, ternyata hujan angin yang terjadi termasuk luarbiasa. Saya hampir menyebutnya badai. Silahkan perhatikan gambar-gambar berikut.

Antenna tv rumah Ane…
Pohon Seri deket Rumah Ane… (udah dipinggirin)
Baliho Bambu….
Baliho Besi…
Baliho Raksasa…
Baliho Raksasa yg sama.. (dari sudut lain…)

Gimana?… Udah serem belum?

Yang diatas itu belum seberapa. Kondisi sebenarnya, masih banyak kerusakan yang tidak sempat di photo. Lapak-lapak yang kehilangan atap juga ada, pohon besar yang tumbang, pagar roboh…

Hujan angin yang hanya sekitar satu jam, efeknya sudah lumayan parah. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Tahun kemarin diakhir Oktober, juga terjadi hujan angin. Bahkan sampai merobohkan tower triangle ditempat saya bekerja. Sampai satu bulanan lamanya Saya harus naik-turun tower memperbaiki dan menyesuaikan alat.

Sejak itu, Saya jadi punya tugas baru, memeriksa dan merawat tower serta memangkas ranting pohon yang mulai mendekati tower maupun kawat selingnya. Demi meminimalisir dampak negatif yang bisa terjadi.

Alam sudah semakin mengkhawatirkan, berhati-hatilah. Jangan berteduh dibawah baliho maupun lapak-lapak sementara. Resikonya terlalu besar.

Serem juga ngebayangin tahun-tahun yang akan datang. Apa ga makin dahsyat??

Bagaimana daerah lain?? Sama parahkah?? Silahkan dikomentari.

Sekian Info dari Cikarang, mudah-mudahan bermanfaat….

Terima-kasih.

Leave a Reply

