Cuma Weblog Entah-entahan

Body Plastik Rusak, Ini Yang Saya Lakukan.

Bagi pemilik motor bebek, (terutama bebek Honda๐Ÿ˜€ ) pecah body plastik merupakan hal lumrah. Biasanya, body pecah disambungkan dengan lem (powerGlue). Dari pengalaman yang saya punya, umumnya body yang disambung dengan lem tidak bertahan lama.

Kancing Body Patah.
Kancing Body Patah.

Kalau pecah body terjadi di motor Saya, inilah yang saya lakukan untuk menyambungkannya.

Tambahkan Plastik baru

Diatas, Saya buatkan plastik pengganti yang Saya ambil dari plastik bekas body motor juga. Karena plastik body motor punya kualitas yang bagus dibanding plastik lain. Kalau tidak ada body motor bekas, alternatif lain adalah plastik bekas ember cat. Ini juga plastik berkualitas.

Satukan.

Dan CLING!!.. kancing body motor pun utuh kembali.๐Ÿ˜€

Diatas adalah alat yang saya pakai. Cara pengerjaannya, rasanya gampang. Jadi tidak perlu Saya jelaskan.

Tambahan Info. Bagian body yang saya perbaiki adalah bagian yang tidak tampak dari luar. Sehingga bisa dilakukan banyak orang, untuk pengerjaan yang tampak dibagian luar, tentu pengerjaannya harus rapi dan butuh waktu lebih karena harus dicat ulang.

Ditambah lagi, ada yang lupa. Untuk pecah body yang membentuk garis, sambungkan/solder bagian dalamnya saja. Cara ini supaya garis tidak semakin memanjang karena getaran, dan mengurangi berisik.

Bagaimana????….. Kere’Aktif sekali khan??:mrgreen:

Sekian info kecil yang mudah-mudahan bermanfaat.

Kalau ada ide lain, monggo di tukar disini, mudah-mudahan bisa menumbuhkan Kere-‘Kere’Aktif baru.

Terima-kasih…..

5 responses

  1. asekkkkkkkkkkkkkkkkkk

    17 November 2011 at 9:54 am

    • Masya Allah… Cepet amat Gan??๐Ÿ˜€

      17 November 2011 at 9:57 am

  2. Sip,ternyata punya ide sama kita

    17 November 2011 at 12:08 pm

      • mari kita wujudkan bersama….๐Ÿ˜€

      17 November 2011 at 2:32 pm

  3. mantep bro triknya..๐Ÿ˜€

    27 May 2012 at 3:03 pm

Leave a Reply

