Cuma Weblog Entah-entahan

Ketemu Honda Nova Sonic… #Dijual

Motor Alay gan!!..😀

Akhirnya ketemu juga dengan motor langka satu ini. Honda Nova Sonic, alias CS1 versi ayago. Agak kaget juga, kirain Satria FU atau suzuki RKCool.

Dan GPL, langsung deh sok akrab sama pemiliknya. Ngarep bisa nunggangin walaupun cuma 10 meter😀 . Setelah minta ijin, langsung jeprat-jepret sembari ngobrol. Ternyata nih motor siap dilego, dengan penawaran RP.9jt, siapa tau ada yang minat.

Pemilik motor menganut aliran Alay, jadi kurang puas dengan tampilan luar, motor sedikit diubah. Mulai dari pasang velg jari-jari alumunium kecil, Ban tipis, shock depan diturunkan, jok dipapas. Hmm… bungkuk detected😎.

OK deh.. saatnya mencicipi.

Sayang sekali pengetahuan saya tentang mesin kurang, serasa nih motor kasar mesinnya. Karena belum pernah mendengar deru mesin  CS1, jadi tidak bisa menggambarkan perbandingan antara dua motor ini dari suara mesinnya. Puntir dikit gasnya, hmm.. efek kabel gas spontan membuat mesin langsung meraung… makin penasaran.

Coba jalan. Sangat responsif, mungkin karena gas spontannya. Motor rasa-rasa mau lompat. Malah sempat bikin kaget, si pemilik mesam-mesem aja terus nyeletuk, “hati-hati mas, rata-rata yang pertama kali nyoba emang pada kaget.” (dalem hati “Monyong Lu!!..”👿 )

Meskipun awal sempat kaget, ternyata motor ini lembut, perpindahan giginya masih halus. Kondisi semen halus, ban kecil, gas spontan dan jauh dari jalan aspalt, kombinasi yang pas bagi saya untuk menahan diri dari keinginan test lebih jauh. Tapi yang paling utama menghalangi saya, adalah posisi riding yang membungkuk. Sayang sekali, padahal saya masih penasaran. mungkin lain waktu ada kesempatan buat nyicipin CS1 atau Ayago Honda ini lagi.

Karena motor ini dijual, siapa saja yang berminat silahkan Hub: Bayu, 085880188017

Keterangan yag omIdog dapet:

Terbitan tahun 2001, Secondhand, Surat-surat lengkap, Posisi Kerawang, Mesin ori belum oprek, velg Alumunium Alay Style (velg Ori masih tersimpan siap di boyong), Ban belakang 2.25-17 ban depan 60/80-17, sudah pakai gas spontan. Plat no “cantik” T6103R (baca=Tegiur)😀

Minus yang omIdog catat:

Pajak mati (kalo ga salah dua tahun. pemilik siap bantu soal ini), Body depan ada pecah, Batok lampu ada pecah, Tabung minyak Rem depan ada bekas jatuh, Knalpot ada tambalan, kunci kontak tidak berfungsi baik.

Kumpulan foto ada disini.

Berikut gambar-gambarnya: (klik untuk jelasnya…)

Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi ybs. Semoga bermanfaat..

….

Pecah di Body…
Kondisi batok dan tabung master rem
gas spontan dgn Engine switch.
Knalpot seperti ditambal..

5 responses

  1. Cakep

    25 October 2011 at 6:52 pm

  2. nyampe semarang berapa duit yaa???

    26 October 2011 at 11:32 am

  3. Sempat kesengsem dulu sama nih motor…

    18 November 2011 at 12:58 pm

  4. manatpppppppppppppp

    20 December 2011 at 11:52 am

  5. mhal broo..

    25 March 2012 at 3:12 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s