Cuma Weblog Entah-entahan

Menyoal Bajaj Avenger…

Nyolong Punya Om Taufik...

Beberapa waktu lalu, TMCBlog menerbitkan artikel tentang TPT Bajaj Avenger 220 dan Discover 100, 125 dan 150 .

Wah Motor Impian nih… Saya salah satu penggemar motor cruiser😀.

Karena rata-rata motor cruiser ala HD dibandrol mahal dan berkapasitas mesin besar, tentu jadi masalah besar buat saya. Dan Avenger Insha Allah akan menjadi pelipur lara:mrgreen: . Sebelumnya ada Kaisar Ruby 250 bermesin V, dengan dasar mesin V dari Yamaha Virago (mudah2an ga salah info..). Jauh lebih Sangar, Gambot, Berisi, dan sudah bawaan lahirnya GAHAR. Dan Saya pun menjadikan Kaisar Ruby sebagai motor Impian. Ada juga Honda Phantom 200, tapi harganya yang menyentuh 35jt pada 2004, dengan single silinder, wew!. biarlah saya hanya menjadi pengagumnya saja.😛

Tapi, biarpun tidak se”wah” Kaisar Ruby, Insha Allah Avenger lebih terjangkau. dengan kisaran, harga disekitar Pulsar 220. Inilah yang akan jadi nilai lebih yang tidak akan bisa ditandingi produk lain. Apalagi kwalitas produk Bajaj tidak diragukan…

Nolong lagi dari TMCBlog..😀

Nah.. jauh sebelum TMCBlog menulis tentang Avenger, saya sering wara-wiri di Situs Bajaj India cuma untuk memuaskan mata memandang Avenger 220. Sejujurnya, Kesannya memang ga se”Gahar” Kaisar Ruby. Avenger dengan single silinder, block mesin lebih kecil, batang shock depan lebih kecil, velg jari-jari, Windshield yang agak kurang sesuai, dan yang paling parah, Model peraga yang terlalu besar dibanding motornya :mrgreen:  menjadikan Avenger 220 terlihat kecil dan ringkih.

Itu kalau kita bandingkan keduanya..

Bandingkan motor dan pengendaranya… (maaf om Taufik, google ngarahinnye ke TMCBlog mulu…)

Kenapa dua motor tsb jadi motor impian? karena untuk komuter harian, motor dengan cc cukup, ukuran dimensi cukup, berat cukup, efisiensi cukup, dan status “cukup” lainnya, satu dari dua motor ini, CUKUP.

Kebanyakan moge cruiser dari HD atau sejenisnya, memiliki status tidak sekedar “cukup”, jelasnya “berlebih”🙂. Status berlebihnya ini, menyebabkan Moge hanya sebagai “status” bagi pemilik. Dengan kondisi Indonesia yang kurang nyaman buat pemilik Moge. Jalan rusak, macet, masuk jalur lambat, ga bisa masuk tol.👿

Pemakaian Moge Cruiser juga (sepertinya) jarang sekali. Mungkin hanya sebatas menikmati waktu luang. Tidak seperti pemilik motor pada umumnya, yang mengendarai motor di hampir setiap kegiatan yang mereka lakukan. Kenapa? karena tidak efisien. Untuk menegakkannya saja, butuh keahlian yang lumayan menguras tenaga. Apalagi mau berselap-selip ria di kemacetan, berajrut-ajrutan dijalan rusak, atau bersabar dijalur lambat  bersama Metromini dan bis kota.😀 he…

Kembali ke Avenger. Dengan keterbatasan yang ada, mudah-mudahan Bajaj tidak mengurungkan niat untuk menerbitkan Avenger  di Indonesia. Pasarnya boleh saja sangat sedikit, tapi pecinta Cruiser chooper pasti merasakan hal yang lain.

OK deh Bajaj… Jangan ragu memasukkan Avenger. Berharap Honda Phantom atau produk Cruiser mini Jepang yang lain. Harganya NGGILANI…😛

Harapan dari saya kepada Blogger besar macam TMC, IndBiker, Juragan Rondho, IWB, Rider Tua, Asmarantaka, dan yang lainnya. Bantu Ane Ngipasin Bajaj donk, biar harapan Ane terkabul. Memiliki Cruiser Chooper yang terjangkau, Bergaya, dan tentunya tidak mengurangi manfaat.:mrgreen:

Jangan KTM DUKE doang dikomporin..😀

2 responses

  1. Saya lebih parah dari sekedar berharap nih!,,, si Avengernya keluar aja belum, proposal pembelian sudah ditolak mentah2 sama “nyonya”😀

    http://wendakalubis.wordpress.com/2011/08/16/huaaa-akang-dilarang-beli-bajaj-avenger-bantuin-pilihin-motor-yang-lain-dong/

    22 October 2011 at 11:59 am

    • turut berduka om…😀
      kalo Avenger ga dateng, mungkin nungguin Nked Trellis150cc kalo harganya mepet Vixie….🙂

      22 October 2011 at 3:00 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s