Cuma Weblog Entah-entahan

Anda Sopir Kendaraan ini??

Tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. Tapi Klakson tetap berbunyi…👿
Mobil dengan Sopir Sontoloyo..

Curhat dulu… Ini kejadian 2 bulan lalu. Terjadi hari Rabu 22 Juni 2011 pukul 15:35 wib, bertempat di jalan lintas Kalianda-Bakauheni. Posisi sekitaran Simpang Palas (orang Kalianda tahu daerah ini..).

Saat saya sedang mengendarai motor berboncengan, Saya mendahului sebuah truk (mitsubishi Fuso atau sejenisnya). Ketika posisi Saya disamping roda belakang truk, sebuah Kijang Innova memencet KLAKSON berulang-ulang. meminta jalan untuk didahulukan. Padahal si Innova masih jauh dibelakang, dan seharusnya si Sopir bisa bersabar menunggu saya selesai mendahului truk. Ternyata si sopir gila ini nekat mendahului Saya dan truk sekaligus tanpa menghentikan aksi tekan KLAKSONNYA.👿 Terbayang kan? Disaat Saya harus konsentrasi mendahului Truk yang melaju kencang (kebanyakan pengendara truk jalur Kalianda-Bakauheni melaju kencang), agak menanjak, sebuah mobil memaksa saya untuk menikmati HEMPASAN ANGIN dari kanan dan kiri saya. Fuhh!! dagdigdug dagdigdug… Mobilnya Ngebut Coy!!.. Serem. Akhirnya saya berusaha untuk menyeimbangkan motor saja.

Apa si Sopir tidak tahu resiko yang bisa saya dapat?

Memencet Klakson berulang.

Perbuatan ini menyebalkan. Mengganggu konsentrasi pengendara lain. Jadi buat pengendara apapun, motor, mobil, hindari menekan klakson berlebihan. CUPU. NORAK. Kecuali Anda benar-benar dalam kondisi terpaksa, tapi tidak berarti anda perlu menekan klakson berulang-ulang. Cukup dua kali, orang akan tahu keinginan anda. Lihat kondisi sekitar anda. jangan membahayakan orang lain.

Mendahului dua kendaraan sekaligus.

Ini berbahaya. Apalagi memposisikan motor bebek ditengah. Dengan berat motor yang tergolong ringan, si bebek bisa saja terhempas ke salah satu sisi. Terlindas truk, atau terbentur mobil Anda, kemudian terlempar ke roda truk (tergilas juga.. Na’udzubillah…) Apalagi pada jalan yang hanya menyediakan 2 jalur, 1 lajur dimasing-masing jalur.

 

Tapi dasar si mobil sontoloyo, ternyata selepas mendahului saya, keahlian memencet klakson terus dipelajari dan dilatih. Setiap kali ada mobil di depannya, klakson akan terus berbunyi tanpa perduli perlu atau tidak dia memencet klakson. Kalau pantas, saya akan tuangkan kata-kata kotor di artikel ini, khusus buat sopir ALAY bin SERUNTULAN tsb.

 

Mudah-mudahan artikel ini tidak mengurangi puasa saya.. (amiinnn..)

Mudah2mudahan bermanfaat. Pedulilah dengan sekeliling Anda silahkan dikomentari.

Not: Khusus buat Sopir atau yang tahu tentang kendaraan dimaksud, hargailah pengendara lain.

2 responses

  1. Lempar aja pake batu bata sopir kaya gitu mah biar kapok

    3 October 2011 at 9:40 pm

    • Kaga kekejar om… mobilnye ngebut. kaya’nya sisopir lagi nyari Toilet Umum.😀

      5 October 2011 at 10:07 am

Leave a Reply

